Makanan Nikmat Sebak Kering

Makanan Nikmat Seblak Kering-  Hai sahabat,selamat pagi dan selamat menjalankan aktivitas kalian dengan penuh kebahagiaan dan senyuman manis. Artikel saya kali ini akan membahas tentang cara membuat seblak kering yang sangat enak,gurih dan lezat.

Mungkin diantara kalian masih belum lebih banyak mengenal tentang makanan seblak ya ? sebelumnya kita bahas sedikit saja tentang makanan yang sangat satu ini. Seblak adalah sebuah makanan yang berasal dari kerupuk ikan kering yang jika diolah rasanya enak yang dapat memberikan cita rasa yang khas. Untuk pecinta kuliner kalian dapat mencoba makanan seblak ini . Seblak juga mempunya banyak macam rasa dan dapat dicampurkan dengan sayur –sayuran maupun apa saja sesuai dengan selera masing-masing.



Banyak macam olahan seblak yang dapat kalian rasakan. Seblak kering lebih banyak dinikmati daripada seblak yang basah . karena seblak kering memiliki aroma bumbu yang meresap dan membuat penikmatnya akan ketagihan. Sedangkan seblak basah juga memiliki aroma yang khas akan tetapi bedanya dengan seblak kering yaitu dari kuahnya dan sehingga bumbunya lebih dominan di kuahnya tersebut. Apabila di kota kalian masih belum banyak atau mungkin belum ada yang menjual seblak tetap kalian penasaran ingin membuatnya jangan khawatir karena disini saya akan memberikan tips cara membuat seblak kering karena saeblak kering lebih banyak penikmatnya.
Langsung saja kalian dapat menyiapkan bahannya yaitu :
1. Kerupuk ikan mentah.
2. Bawang putih.
3. Bawang merah.
4. Garam
5. BonCabe
Cara membuatnya yaitu :
1.       Kalian terlebih dahulu merebus kerupuk ikan dan tunggu sampai kerupuk tersebut benar-benar kenyal dan tidak mengeras. Kerupuk yang kalian rebus sesuaikan dengan selera anda.
2.       Sembari kalian menunggu rebusan dari kerupuk tersebut,kalian dapat mengupas bawang putih dan bawang merah lalu kalian haluskan bahan-bahan tadi dengan garam secukupnya dan bon cabe,Level bon cabe di sesuaikan dengan selera anda dan pastikan 1:1 dengan kerupuk ikan tersebut agar bumbu yang dihasilkan merata dan meresap ke dalam kerupuk ikan itu.
3.       Jika kerupuk ikan sudah benar-benar matang dan mudah untuk iris kalian dapat meniriskannya dan kalian dapat meletakkannya ke dalam wadah mangkok.
4.       Setelah itu kalian dapat memanaskan wajan dengan minyak secukupnya dan api yang kecil saja. Jika minyak sudah panas kalian dapat memasukkan bahan-bahan yang tadi telah dihaluskan dan jangan lupa sering-sering di aduk.


5.       Jika selesai campurkan kerupuk ikan tersebut dengan bahan yang sudah digoreng sebentar itu. Tunggu sekitar 3 menit dan seblak dapat disajikan.

Nah, bagaimana cukup mudah bukan untuk membuat seblak kering dengan bumbu sederhana yang mungkin sudah terdapat di dapur kalian masing-masing. Terimakasih telah melihat artikel saya tentang Makanan Nikmat Seblak Kering dan selamat mencoba sahabat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Nikmat Sebak Kering"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya, apabila anda ada pertanyaan silahkan berkomentar di kolom komentar dibawah ini!!!